Belajar

Bagaimana Cara Menggunakan Essential Oils?
...

Pemakaian di Kulit

Minyak esensial larut dalam lemak, yang berarti mereka cepat diserap oleh kulit. Cara yang paling banyak digunakan untuk menikmati minyak esensial adalah dengan mengaplikasikannya pada kulit Anda untuk penyerapan - meskipun tidak pernah langsung pada kulit, tetapi selalu dicampur dan diencerkan dengan minyak pembawa seperti minyak almond atau minyak aprikot kernel. Karena minyak esensial sangat konsentrat, minyak ini efektif dalam dosis yang sangat rendah, walaupun serendah 1 atau 2% pengenceran mereka masih memiliki efek yang sangat mendalam pada tubuh.


Menggunakan minyak pembawa memperlambat laju penguapan memberikan minyak esensial lebih banyak waktu untuk menyerap ke dalam kulit dan memaksimalkan manfaat pada tubuh.


Essential Oil Diffuser

Cara paling populer untuk menggunakan minyak esensial saat ini, sebuah diffuser bisa menyebarkan molekul-molekul kecil minyak ke udara dalam uap atau kabut halus. Menggunakan diffuser berarti Anda dapat menikmati manfaat minyak esensial di ruangan mana pun selagi Anda melanjutkan hari Anda. Selain diffuser, inhalasi langsung adalah cara termudah untuk menikmati minyak esensial. Kami juga menawarkan metode baru yang berupa nebulozer bebas air untuk menikmati minyak esensial Anda.


Essential Oil Nebulizer

Sebuah nebulizer minyak esensial adalah jenis diffuser yang menyemprotkan minyak esensial dan tidak mengubah komposisi kimia dari mi nyak esensial.


Yang dilakukannya adalah memecah molekul minyak tanpa memisahan campuran, yang menghasilkan ukuran partikel yang cukup kecil untuk paru-paru dan tubuh untuk menyerap lebih cepat. Tidak ada air atau suhu panas yang digunakan dalam proses ini yang menyebabkan nebulizer memberikan pengalaman yang jauh lebih terkonsentrasi. Nebulizer memiliki waktu menyala lebih pendek dan lebih kuat dan mencakup ruangan persegi yang lebih besar.


Inhalasi uap

Digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernapasan dan kulit. Untuk semangkuk air panas yang sedang mengepul, tambahkan 2 hingga 3 tetes minyak esensial pilihan Anda, tutup mata Anda dan posisikan wajah Anda pada jarak yang nyaman dari air. Tutupi kepala Anda dengan handuk dan bernapas lah seperti biasa hingga 5 menit. 


Kompres

Kompres cenderung digunakan untuk nyeri otot atau persendian tetapi juga dapat digunakan untuk keluhan pencernaan atau pernapasan. Buat kompres dengan menambahkan hingga 3 tetes minyak esensial ke mangkuk air ukuran sedang. Rendam handuk kecil di air dan peras dari air berlebih. Tempatkan handuk kecil ke area yang dibutuhkan dan ulangi saat kompres tidak panas hingga 10 menit. Untuk peradangan, keseleo atau strain bisa menggunakan air dingin. Nyeri otot dan kejang serta sendi yang kaku merespons dengan baik terhadap air hangat / panas.


Pijat

Cara yang baik untuk meresapkan minyak esensial ke dalam tubuh Anda adalah dengan mengencerkan minyak esensial. Minyak esensial harus diencerkan karena minyak esensial adalah zat yang sangat konsentrat dan dapat menyebabkan iritasi kulit atau efek yang tidak diinginkan lainnya.


Mandi Bathub

Apa yang bisa lebih mewah daripada mandi santai di air yang wangi dengan minyak esensial? Minyak esensial tidak bercampur dengan air, jadi selalu tambahkan campuran minyak esensial Anda dengan emulsifier sebelum menambahkan ke air mandi untuk memastikan bahwa minyak esensial tercampur dengan baik jika ditambahkan dengan emulsifier. Emulsifier adalah zat yang memadukan minyak esensial dengan air, seperti susu penuh lemak, santan, minyak pembawa atau madu. Tambahkan 8 tetes minyak esensial dan emulsifier ke dalam bathub Anda.


Saat merendam Tangan atau Kaki

Tambahkan 3 tetes minyak esensial ke dalam mangkuk / baskom yang berisi air hangat. Berguna untuk mengobati infeksi kulit, radang sendi atau sirkulasi yang buruk.





Hubungi Kami
Telepon : 082299989320
Email : [email protected]
Jam kerja : Senin-Sabtu 10:00-18:00
Social media
COPYRIGHT © PT DARJEELING SEMBRANI AROMA.