Blog

11 Rekomendasi Produk Castor Oil Untuk Kecantikan Kulit
...

Perawatan kulit dan wajah menggunakan bahan-bahan alami kini semakin populer karena lebih menjamin keamanan bagi pemakainya. Salah satu bahan alami yang dipakai sebagai bahan produk kecantikan adalah minyak jarak yang dikenal dengan castor oil.


Castor oil adalah minyak yang diperoleh dari ekstrak biji tanaman jarak yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Saat ini banyak beredar beragam jenis dan merk castor oil di pasaran.


Rekomendasi Produk Castor Oil



Anda sedang membutuhkan produk castor oil? Berikut ini 10 rekomendasi produk castor oil yang bisa Anda pilih.


1. Darjeeling Castor Oil


Rekomendasi produk castor oil pertama adalah merek Darjeeling Castor Oil. Minyak jarak ini memiliki kualitas prima karena prosesnya melalui cold pressed dari biji jarak pilihan yang berasal dari Jawa Timur.


Minyak jarak Darjeeling sangat baik untuk perawatan rambut karena mengandung asam lemak dan vitamin E dari minyak jarak. Untuk Anda yang mengalami masalah dengan kebotakan sangat cocok menggunakan minyak ini. Sebab, Darjeeling terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.


Berbagai permasalahan rambut Anda, seperti rambut rontok, rambut bercabang, berketombe, dan masalah rambut lainnya dapat diatasi hanya dengan satu produk yakni merek Darjeeling Castor Oil.


Castor oil ini terbukti efektif dapat meresap hingga ke dalam lapisan kulit kepala hingga kulit kepala Anda terasa lembut. Di pasaran online harga Darjeeling Castor Oil cukup terjangkau, hanya Rp25.000 sudah mendapatkan Darjeeling ukuran 100 ml.


2. Natural Hut Castor Oil


Diperkaya vitamin E, Natural Hut Castor Oil bermanfaat mengatasi masalah rambut yang bercabang dan mudah patah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak jarak ini juga dapat memperkuat akar rambut serta menjaga kesehatan rambut karena mengandung asam amino serta omega 6 dan 9.


Minyak jarak ini juga cocok untuk Anda yang punya rambut hitam dan panjang. Di pasaran, Natural Hut Castor Oil dijual dengan 2 ukuran, yakni volume 120 ml harga Rp35.000 dan 500 ml seharga Rp95.000.


Selain mengatasi masalah rambut, manfaat castor oil yang lain adalah untuk perawatan kulit, yakni sebagai pelembab kulit, anti aging alami, mengobati jerawat, hingga membuat bibir merah alami. Kandungan zat Ricinoleic acid atau asam lemak C18 dipercaya dapat melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat.


3. Sunny Isle Extra Dark Jamaican Black Castor Oil


Diimpor dari USA, Sunny Isle Extra Dark Castor Oil dibuat dari bahan minyak jarak hitam asal Jamaika. Jamaican Black Castor Oil memiliki kandungan asam lemak C18 yang bermanfaat untuk perawatan rambut.


Untuk Anda yang punya masalah rambut, seperti rambut kering, rusak, atau memudar, minyak jarak jenis ini cukup recommended. Produk castor oil ini juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan dan menebalkan alis dan bulu mata, serta mengatasi masalah jerawat membandel.


Castor oil ini diproses dengan cara dipanggang dan digiling menggunakan penggiling manual, kemudian biji gilingan direbus untuk dijadikan ekstrak minyak organik. Inilah salah satu kelebihannya, yang diproduksi dengan metode cold pressed, sehingga tidak mengurangi kualitasnya.


Tak heran, meskipun dibanderol dengan harga lebih mahal dibanding kebanyakan produk minyak jarak, Jamaican Castor Oil tetap diminati pembeli. Di pasaran, Sunny Isle Extra Dark Jamaican Black Castor Oil (JBCO) 4 Oz ukuran 300 gram dibanderol Rp270.000.


4. Castor Oil Minyak Jarak Murni Cold Pressed


Castor Oil Cold Pressed memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Untuk perawatan kecantikan, castor oil ini bermanfaat mengobati luka bakar, melindungi kulit dari sinar matahari, dan masalah kulit lainnya.


Kandungan asam risinoleat pada minyak jarak juga mampu menghambat pertumbuhan virus dan bakteri, sekaligus dapat meringankan sakit peradangan akibat infeksi.


Minyak jarak ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, mulai mengatasi rambut rontok, menyuburkan rambut, mencegah kebotakan, hingga menebalkan alis. Dengan minyak jarak ini, kulit kepala dan rambut Anda juga akan terhindar dari infeksi jamur dan mikroba.


Untuk perawatan wajah, castor oil ini efektif mengatasi kulit wajah berminyak, membantu mengatasi masalah jerawat, dan noda bekas jerawat. Harga Castor Oil Minyak Jarak Murni Cold Pressed ukuran 100 ml dipasaran dibanderol Rp25.000. 


5. Indoganic Castor Oil


Memiliki sifat kental dan pekat, Indoganic Castor Oil sangat baik digunakan untuk perawatan rambut. Untuk Anda yang mengalami masalah rambut, seperti rambut rontok, rambut rusak dan lepek, rambut bercabang, dan berketombe, produk castor oil ini cukup recommended.


Selain itu, khasiat castor oil lainnya adalah mempercepat pertumbuhan rambut, melancarkan aliran darah di bagian kepala, serta melindungi kulit kepala dan rambut dari jamur dan mikroba. Anda juga bisa memanfaatkan minyak jarak ini sebagai pelembab kulit atau penebal alis mata.



Indoganic Castor Oil, brand lokal yang mengusung tema clean beauty. Produk ini memberikan perawatan secara menyeluruh untuk wajah dan rambut Anda. Jika ingin wajah glowing dan rambut berkilau, memakai minyak jarak ini adalah pilihan tepat.


Produk minyak jarak ini diproses secara modern sehingga menjamin bebas bahan berbahaya serta 100% murni dari ekstrak castor oil. Di toko-toko online, Indoganic Castor Oil 30 ml dijual seharga Rp99.000.


6. Lansida Castor Oil


Seperti produk minyak jarak yang lain, Lansida Castor Oil juga memiliki manfaat ganda, yakni bisa mengatasi semua keluhan yang berhubungan dengan masalah rambut, baik rambut kepala maupun rambut alis atau bulu mata.


Masalah lain yang bisa diatasi dengan Pure Castor Pressed Oil 100 ml adalah khasiatnya yang tinggi untuk mengatasi masalah kulit, seperti wajah berminyak, kulit berjerawat, pigmentasi, hingga noda akibat bekas jerawat.


Kandungan ricinoleic acid pada minyak jarak juga terbukti berkhasiat untuk mempertebal alis, melembabkan bibir, sebagai masker rambut, mencegah kulit keriput, serta sebagai makeup remover. Zat ricinoleic acid juga dipercaya dapat mengatasi infeksi akibat jamur dan mikroba.


Produk castor oil dari Lansida ini di pasaran dijual relatif murah. Untuk kemasan ukuran 30 ml, harga castor oil di apotik dan toko online saat ini dibanderol hanya Rp30.000.


7. Happy Green Castor Oil


Bagi konsumen produk kecantikan, merek Happy Green Castor Oil sudah tidak asing lagi. Minyak jarak produksi Thai Castor Oil Industries, Co. Ltd., ini merupakan produk castor oil terpercaya. Terbukti, Happy Green sudah mengantongi Certificate of Analysis sebagai bukti bahwa produk ini sudah lulus uji klinis.


Sertifikat tersebut sekaligus membuktikan bahwa produk yang ditawarkan aman dipakai dan bebas dari bahan-bahan zat berbahaya. Beberapa bahan yang dipakai untuk pembuatan Happy Green adalah 5 tetes minyak thuja, 10 tetes minyak tea tree, ¼ ons minyak jarak, dan 800 IU vitamin E. Semua bahan tersebut dipercaya dapat mengatasi penyakit akibat infeksi virus.


Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari produk ini, antara lain menghaluskan telapak tangan/kaki, bisa sebagai krim malam, sebagai lotion, dan mengurangi kerutan di kulit dan wajah. Harga Happy Green Castor Oil 80 ml di beberapa toko online dibanderol Rp30.000 hingga Rp35.000.


8. Ecozest Castor Oil



Ecozest Castor Oil dikemas menggunakan botol dengan tutup yang sangat rapat untuk menghindari kontaminasi dari luar. Produk minyak jarak ini juga diramu secara khusus sebagai produk kecantikan kulit dan perawatan rambut.


Castor oil ini bisa mengatasi rambut kering, kulit kepala bersisik, serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika dimanfaatkan sebagai pelembab, Anda bisa mencampurkan minyak ini dengan minyak kelapa.


Minyak ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik bulu mata Anda. Selain bulu mata, alis yang indah juga bisa Anda dapatkan. Alis dan bulu mata Anda akan tumbuh lebih lebat dengan menggunakan minyak ini secara rutin.


Ecozest Castor Oil mengandung 100% cold pressed oil murni yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Saat ini, produk ini banyak ditemukan di toko-toko online yang jual castor oil. Ecozest Castor Oil 20 ml di pasaran saat ini dijual seharga Rp79.000.


9. Aura Cacia Castor Oil


Lulus uji di Departemen Pertanian AS, Aura Cacia Castor Oil merupakan produk kecantikan yang aman digunakan dan terhindar dari bahan-bahan berbahaya. Castor oil ini juga mengandung 100% essential oil murni yang sudah memiliki sertifikasi organik serta mengandung bahan-bahan alami.


Untuk Anda yang punya kulit sensitif, jangan khawatir, karena minyak jarak ini cukup aman digunakan untuk kulit yang bersifat sensitif. Bahan baku castor oil ini dijamin bebas bahan sintetis, paraben dan minyak bumi, serta tidak diujikan pada hewan.


Produk ini juga kerap digunakan sebagai tabir penutup wajah dan kulit untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Kandungan asam lemaknya membuat kulit terasa lembab dan segar meskipun terkena terik sinar matahari.


Aura Cacia Castor Oil diproduksi dengan metode cold pressed, sehingga tidak mengurangi kualitasnya. Anda juga mudah mendapatkan produk ini, karena hampir semua toko online menjualnya. Aura Cacia Organic Skin Care Castor Oil 118ml di pasar dijual seharga Rp145.000 – Rp150.000.


10. Botani Plus Castor Oil


Botani Plus Castor Oil juga menjadi salah satu varian castor oil yang sudah terbukti khasiatnya. Produk minyak jarak yang sudah mengantongi sertifikat analisis dari Thailand itu sudah cukup populer bagi para pengguna castor oil di pasar lokal.


Botani Plus dibuat dari bahan-bahan alami yang menjamin bebas dari bahan berbahaya serta ramah lingkungan. Castor oil ini mengandung 100% minyak jarak dan juga ricinoleic acid berfungsi sebagai antibakteri, mempertahankan kelembaban, serta memperlancar peredaran darah.


Selain beberapa fungsi di atas, Botani Plus juga memiliki segudang manfaat, diantaranya menumbuhkan dan menyuburkan rambut, mengatasi ketombe, menumbuhkan bulu alis, melentikkan bulu mata, meredakan iritasi akibat jerawat, membersihkan make-up, mengobati luka bakar, mengangkat sel kulit mata, sebagai obat vitalitas pria, dan sebagainya.


Minyak Jarak Castor Oil Botani saat ini bisa Anda peroleh di toko-toko online. Harga minyak jarak untuk ukuran 100 ml di pasaran dijual dengan harga Rp50.000. Produk ini berkualitas internasional dan diproduksi dengan metode cold pressed.


11. House of Organix Castor Oil


Salah satu kelebihan produk castor oil khususnya untuk varian House of Organix Castor Oil adalah kemampuannya dalam merawat kulit wajah sehingga bisa tampil lebih putih dan bersih. Belum lagi, produk ini dipercaya dapat mengurangi tanda penuaan berupa kerutan pada kulit wajah.


Beberapa manfaat utama dari House of Organix, antara lain dapat menghaluskan telapak tangan dan kaki, sebagai krim malam dan bahan lotion, serta mengencangkan kulit wajah. Produk ini juga dikemas dalam botol untuk mengurangi risiko perubahan zat akibat terpapar sinar matahari langsung.


House of Organix Castor Oil juga proses dari bahan-bahan alami yang sudah terjamin kualitas dan keamanannya. Beberapa bahan alami yang digunakan untuk pembuatan produk ini, antara lain 5 tetes minyak thuja, 10 tetes minyak tea tree, ¼ ons minyak jarak, dan 800 IU vitamin E.


Untuk hasil maksimal, Anda bisa menambahkan dengan varian castor oil yang lain (cukup 1-2 tetes). Di pasaran, House Of Organix Castor Oil 30 ml dibanderol seharga Rp30.000.


Demikian 11 rekomendasi produk castor oil untuk kecantikan kulit yang bisa Anda pilih untuk perawatan kulit dan wajah harian. Gunakan selalu produk kecantikan berbahan alami untuk memastikan kulit dan wajah Anda tetap aman.