Blog

15 Best Aroma Oil Recommendations
...

Halo para pecinta aroma oil, bagaimana kabar Anda di tengah kabar bumi yang tidak sedang baik-baik saja? Selalu pastikan untuk jaga kesehatan Anda dengan selalu menggunakan minyak akar wangi ya.

 

Para pecinta aroma oil pasti menjadikan minyak vetiver atau minyak akar wangi sebagai salah satu koleksi wajib di rumah. Tapi sudah tahukah Anda jika minyak akar yang berbau wangi tersebut ternyata ada beragam?


Tak hanya wangi, minyak akar wangi pun juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Para penyuka minyak esensial atau minyak aroma harusnya sudah tahu mengenai hal ini, bukan?


Dan pastinya akan sangat membosankan jika di rumah Anda hanya tersedia satu macam aroma oil saja. Untuk itu, baca terus artikel di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi aroma oil terbaik di dunia ya!


Mengenal Vetiver Oil, Terbuat Dari Akar Wangi



Aroma oil merupakan salah satu minyak dengan aroma yang khas dan sering digunakan sebagai sarana pengobatan tradisional. Dan minyak vetiver atau vetiver oil adalah salah satu yang termasuk dalam aroma oil.


Jika dijelaskan secara terperinci, minyak vetiver adalah jenis minyak yang terbuat dari tanaman akar wangi. Tanaman yang juga disebut dengan tanaman narwastu ini merupakan tanaman yang berasal dari daratan India.


Tanaman ini memang memiliki keharuman yang eksotik, menjadikan narwastu sebagai salah satu tanaman dengan keharuman yang khas. Tak jarang pula tanaman ini dijadikan bahan dasar wewangian atau bahkan minyak esensial.


Bagian dari tanaman ini yang sering sekali dijadikan minyak vetiver atau vetiver essential oil adalah bagian akarnya. Tak jarang orang-orang penganut adat juga menggunakan akar wangi ini untuk membuat wangi pakaian atau senjata adat mereka.


Tanaman jenis ini memiliki bunga yang berwarna ungu, dengan bagian batang cukup kecil dan daun yang kaku berbentuk tegak memanjang. Tanaman akar wangi bisa dengan mudah hidup di daratan Indonesia atau wilayah tropis lainnya.


Kembali pada topik, minyak vetiver dihasilkan dari bagian akar tumbuhan narwastu yang disuling-uapkan. Senyawa aromatik yang ada pada tanaman ini memang sangat bermanfaat untuk kesehatan.


Berbagai Manfaat Essential Oils Vetiver


Sebagai salah satu minyak esensial yang aromatik, vetiver oil memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut ini berbagai ragam manfaat essential oil vetiver yang perlu Anda ketahui :


1.  Mampu digunakan untuk melembabkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati pada tubuh secara perlahan. Minyak vetiver pun juga bisa membuat kulit lebih cerah.


2.  Dari segi psikologi, minyak vetiver sangat ampuh untuk meredakan depresi yang dirasakan oleh seseorang dan memberikan ketenangan batin. Proses pemulihan dari segi emosional menggunakan minyak ini biasanya berlangsung sebentar.


3.  Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, minyak vetiver bisa dengan mudah menghilangkan jerawat tanpa bekas dan menutup pori-pori. Pori pun akan terlihat lebih mengecil dengan penggunaan rutin.


4.  Berfungsi sebagai massage oil dan bisa melancarkan peredaran darah seseorang. Anda yang menjalani pemijatan dengan minyak vetiver pasti akan merasa segar bugar.


5.  Mengatasi sulit tidur atau penyakit insomnia dengan aromanya yang khas dan wangi. Anda juga bisa lebih tenang dan merasa lebih baik secara emosional dengan menghirup aroma minyak ini. 


Rekomendasi 15 Aroma Oil Terbaik



Anda telah mengetahui berbagai manfaat minyak vetiver seperti yang telah dijelaskan di atas. Kini giliran Anda untuk mengetahui rekomendasi aroma minyak esensial vetiver terbaik, mengingat ada banyak sekali jenisnya. Berikut ini diantaranya :


1. Minyak Vetiver NUSAROMA


Minyak vetiver yang satu ini adalah salah satu rekomendasi minyak akar wangi yang sangat direkomendasikan. Minyak vetiver dari NUSAROMA memiliki aroma yang khas seperti bau asap hingga kayu.


Manfaat dari minyak vetiver NUSAROMA adalah dapat meningkatkan sistem imun dan memberikan ketenangan pikiran bagi para pengguna. Selain itu, minyak ini juga bisa meminimalisir kadar alkohol serta nikotin pada tubuh. Harga produk ini adalah Rp 187.500,00.


2. Minyak Vetiver Young Livings


Minyak vetiver dari Young Livings sudah sangat terkenal di seluruh Asia. Minyak vetiver yang satu ini memiliki keharuman yang cukup down to earth. Minyak aroma akar wangi yang satu ini diproduksi dari akar tanaman narwastu yang sangat baik untuk tubuh.


Manfaat dari minyak esensial vetiver Young Livings adalah meningkatkan mood dan konsentrasi seseorang. Anda bisa menggunakan minyak vetiver yang satu ini dengan campuran minyak pembawa atau carrier oil. Harga vetiver oil ini adalah Rp 355.000,00.


3. Minyak Vetiver WHIZ 


Minyak esensial dari WHIZ ini juga terbuat dari akar wangi dan dikemas dalam kemasan yang catchy. Minyak yang satu ini bahkan terbuat 100% dari akar wangi, menjadikan minyak ini salah satu yang direkomendasikan sebagai yang terbaik.


Minyak vetiver dari WHIZ mampu digunakan sebagai aromaterapi serta menenangkan pikiran. Selain itu, minyak vetiver juga bisa meningkatkan sistem imun seseorang sehingga tidak mudah terjangkit penyakit. Harga dari produk ini adalah Rp 323.000,00.


4. Minyak Vetiver HAPPY GREEN


Minyak vetiver dari HAPPY GREEN diekstrak dari tanaman akar wangi terbaik dan paling fresh. Minyak yang satu ini bisa dicampurkan pada massage oil, tonik, hingga sabun cair. Aromanya yang khas mampu menenangkan saraf dan memberikan rasa damai.


Minyak vetiver dari HAPPY GREEN bisa memberikan proteksi terhadap lokasi infeksi yang ada pada tubuh Anda dengan sifatnya yang antiseptik. Selain itu, minyak ini juga bisa menenangkan otot pada tubuh serta mengobati berbagai penyakit. Harga produk ini sekitar Rp 336.000,00.


5. Minyak Vetiver Rumah Atsiri Indonesia


Rumah Atsiri Indonesia rupanya juga mengeluarkan merk minyak vetiver buatan mereka dan mengemasnya dalam wadah yang berwarna gelap. Dengan bahan pembuatan asli akar wangi, Anda bisa menggunakan minyak ini dalam kehidupan sehari-hari.


Minyak alami yang satu ini sangat aman digunakan oleh orang dewasa dengan maksimal dermal use sebanyak 15%. Minyak dari Rumah Atsiri Indonesia ini juga hendaknya dihindarkan dari ibu hamil. Namun begitu, dengan harga sekitar 360.000,00 Anda sudah bisa menembus minyak vetiver dengan kemampuan healing tinggi ini.


6. Minyak Vetiver Tetulung


Minyak Vetiver Tetulung menjadi salah satu minyak yang direkomendasikan kali ini, karena merupakan minyak esensial yang terbuat dari 100% akar wangi. Minyak yang satu ini memiliki kualitas yang tinggi, bahkan dilengkapi dengan sertifikasi ISO, MUI, HACCP, hingga GMP.


Minyak yang satu ini hanya untuk penggunaan luar saja karena akan berbahaya jika tertelan. Manfaat Minyak Vetiver Tetulung sangat banyak, diantaranya mengurangi stres, sebagai antioksidan, mampu mengusir rayap, menormalkan peredaran darah, dan lain sebagainya. Harga produk ini sekitar Rp 80.000,00.


7. Minyak Vetiver HEALTHYLIFE


Merk produk minyak vetiver lain yang juga direkomendasikan untuk Anda adalah Minyak Vetiver HEALTHYLIFE. Produk minyak yang satu ini juga dikemas dalam kemasan yang rapi dan profesional.


Minyak vetiver ini dibuat dari 100% pure akar wangi dan mampu menghilangkan bekas luka serta meningkatkan sistem imun. Bagi Anda yang mengidap gangguan psikologis ADHD, juga bisa ditenangkan dengan produk ini. Harga minyak vetiver HEALTHYLIFE sekitar Rp 75.000,00.


8. Minyak Vetiver Premium


Salah satu produk yang direkomendasikan yang satu ini adalah produksi Amerika, dengan 100% akar wangi yang asli dan natural. Minyak yang satu ini bisa menghilangkan berbagai macam depresi dan anxiety.


Bahkan penderita insomnia serta ADHD/ADD bida ditenangkan dengan produk ini. Minyak yang satu ini aman untuk anak-anak dan disertai dengan sertifikasi GMP, ISO 900, FDA, dan Kosher. Dengan kualitas premium, produk ini dijual dengan harga Rp 359.000,00.


9. Minyak Vetiver NATURE FIRST


Nature First menjadi merek produsen minyak vetiver selanjutnya yang disarankan. Sama seperti minyak vetiver dari merk lainnya, minyak dari NATURE FIRST ini memang dibuat 100% dari bahan akar wangi asli.


Tak hanya itu, minyak vetiver dari NATURE FIRST juga dibuat dengan kualitas internasional yang mampu menurunkan tingkat depresi seseorang. Produk ini juga bisa digunakan sebagai anti-aging yang hanya boleh dipakai sebagai obat luar. Harga produk ini adalah Rp 180.000,00.


10. Minyak Vetiver Darjeeling




Darjeeling menjadi salah satu merk minyak esensial yang direkomendasikan pada para pembaca. Minyak vetiver produksi dari Darjeeling memiliki kualitas yang sama sekali tak layak diragukan. Terbuat dari vetiver yang didistilasi-uapkan, minyak vetiver dari Darjeeling bisa diasapkan sebagai metode terapi.


Fungsi dari minyak Vetiver Darjeeling adalah pemulihan gejala ADHD, meningkatkan sistem imun tubuh, bahkan mengusir rayap. Minyak esensial dari akra wangi ini pun juga berfungsi sebagai aphrodisiac serta bisa menenangkan seseorang. Harga dari produk ini sekitar Rp 44.000,00.


11. Minyak Vetiver Our Garden


Minyak Vetiver produksi dari Our Garden juga patut dipertimbangkan sebagai salah satu produk yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Anda bisa menggunakan minyak vetiver yang terbuat dari 100% akar wangi ini untuk aromaterapi.


Minyak akar wangi dari Our Garden sangat bermanfaat dari segi kesehatan karena bisa membuat seseorang mudah tidur dan merasa lebih bahagia. Selain itu, para pengguna juga lebih bisa berkonsentrasi lebih dari biasanya. Harga dari minyak vetiver Our Garden adalah Rp 112.000,00.


12. Minyak Vetiver IMIEUX


Merk IMIEUX merupakah salah satu merk yang cukup dikenal oleh para pecinta minyak esensial. IMIEUX mengeluarkan produk minyak esensial yang terbuat dari akar wangi 100% dan mendapatkan sertifikasi MSDS dan SGS.


Minyak vetiver dari IMIEUX bermanfaat untuk menenangkan dan membuat seseorang tidak merasa stres. Produk yang satu ini memiliki sifat antibakteri sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Harga produk ini adalah sekitar Rp 30.000,00.


13. Minyak Vetiver Dinuls Organic


Dinuls Organic memang terdengar sebagai merek baru di dunia penjualan minyak esensial. Dan salah satu produk yang mereka jual adalah minyak vetiver. Fungsi dari minyak akar wangi produk Dinuls Organic terbilang cukup beragam.


Menurut Dinuls Organic, produk mereka bisa merangsang hormon dan bertindak sebagai antioksidan. Selain itu, produk ini juga bisa merawat kulit, meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan menyembuhkan luka. Harga produk ini adalah Rp 70.000,00.


14. Minyak Vetiver Maryam


Minyak vetiver Maryam menjadi salah satu minyak esensial terbaik yang juga direkomendasikan untuk Anda. Dengan 100% terbuat dari akar wangi, Anda bisa menggunakan minyak ini dengan berbagai cara.


Anda bisa menggunakannya sebagai diffuser, sebagai campuran minyak lain, dihirup aromanya, hingga dioleskan pada kulit. Dengan bau yang cukup kuat dan khasiat yang cukup ampuh mengobati berbagai macam penyakit, minyak ini cukup banyak diburu. Anda bisa beli produk ini seharga Rp 177.500,00.


15. Minyak Vetiver Lotus Aroma


Yang terakhir, minyak vetiver dari Lotus Aroma sebagai salah satu produk minyak aroma terbaik. Anda bisa membeli produk yang terbuat dari 100% akar wangi ini dengan harga Rp 121.000,00.


Selain bisa digunakan sebagai aromaterapi minyak yang satu ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan aroma seperti tanah yang baru digali, Anda bisa merasa tenang di dalam rumah.


Nah, itulah 15 produk aroma oil terbaik yang terbuat dari tanaman vetiver atau akar wangi. Dari belasan produk minyak akar wangi tersebut, pasti salah satunya cocok untuk Anda gunakan. Mana yang paling Anda sukai?