Blog

Unique And Interesting Gift Idea: "Essential Oil Diffuser"
...

Saat ini, essential oil diffuser tengah naik daun karena aromanya yang menyegarkan. Sudah banyak orang yang memanfaatkan minyak esensial untuk berbagai kebutuhan, seperti kecantikan, kebugaran, dan kesehatan. Bagi Anda yang sedang mencari hadiah unik dan menarik untuk orang tersayang, maka bisa memberikan aroma diffuser. Meski terdengar aneh, namun diffuser memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Essential oil diffuser adalah alat yang menyebarkan uap minyak esensial ke seluruh ruangan. Jika ingin menghirup aroma minyak esensial, maka harus menggunakan diffuser.


Ide Hadiah yang Unik dan Menarik


Berikut ini merupakan beberapa rekomendasinya sebagai berikut :


1.InnoGear Aromatherapy Diffuser

Salah satu best essential oil diffuser di situs ini sudah dikenal hampir di seluruh dunia. Kualitas produknya pun tak perlu dipertanyakan lagi, lalu harganya juga ramah kantong.

Diffuser ini bekerja dengan cara memproduksi gelombang 1,7 juta per detiknya. Nantinya, InnoGear Aromatherapy akan menyebarkan uap dingin melalui proses nebulisasi yang aman dihirup oleh anak-anak. Desainnya cukup minimalis dan dilengkapi dengan fitur auto shut off. Jika air di dalamnya tinggal sedikit, maka diffuser ini akan mati secara otomatis. Suaranya juga tidak bising, sehingga tidak mengganggu waktu tidur Anda. Harga InnoGear Aromatherapy dibanderol mulai dari Rp400 ribu hingga Rp750 ribu di situs belanja online.


2.Asakuki Smart Diffuser

Asakuki Smart Wi-Fi Diffuser memiliki kapasitas tangki yang cukup besar, kemudian dilengkapi dengan asisten virtual. Hal itulah yang membuat penggunaannya menjadi lebih praktis. Aroma diffuser ini juga bisa menyebarkan uap minyak esensial di ruangan yang luas, salah satunya adalah ruang tamu. Harganya memang terbilang cukup mahal, namun fitur dan kualitasnya sangat baik. Asakuki Smart Diffuser dijual sekitar Rp1,2 juta hingga Rp2 juta.


3.Xiaomi Viomi Aromatherapy

Produk buatan Xiaomi ini memiliki desain klasik dengan tambahan kaki non-slip. Aroma diffuser Xiaomi Viomi memiliki kapasitas yang cukup besar dan bisa bertahan hingga berjam-jam lamanya. Xiaomi Viomi Aromatherapy mampu menyebarkan uap minyak esensial secara maksimal yang dilengkapi lampu malam hari. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp550 ribu hingga Rp950 ribu.


4.Young Living Sweet Aroma Diffuser

Essential oil diffuser Young Living sudah dikenal oleh masyarakat atau pecinta aroma diffuser. Young Living memiliki kualitas terbaik dan fungsi yang optimal. Salah satu produk diffuser andalannya adalah Sweet Aroma Diffuser yang dijual dengan harga ramah kantong. Sweet Aroma Diffuser dapat menyebarkan uap minyak esensial ke seluruh ruangan dalam waktu 4-8 jam. Harga Young Living Sweet Aroma Diffuser dibanderol mulai dari Rp600 ribu hingga Rp680 ribu.


5.Miniso Reed Diffuser

Essential oil diffuser Miniso memiliki aroma yang tahan lama. Diffuser ini hadir dalam empat varian aroma yang dapat menenangkan pikiran dan memperbaiki mood. Empat varian tersebut adalah White Tea & Orris, Tuberose & Gardenia, Damascus Rose, dan Grapefruit & Gardenia. Aroma yang sering digunakan adalah White Tea & Orris. Miniso Reed Diffuser dapat ditaruh di mana saja, seperti kamar, kamar mandi, dan meja kamar. reed diffuser ini dijual sekitar Rp60.000 saja.


6.Vivi Ultransmit Diffuser

Produk diffuser ini memiliki desain yang unik, karena bagian bodi dan corongnya. Vivi Ultransmit juga bisa menambah kesan estetika di ruangan. Selain itu, uap minyak esensial yang dihasilkan dapat menyebar ke seluruh ruangan. Meski minyak esensialnya dituangkan sedikit, namun aromanya tetap terasa merebak. Diffuser ini juga dilengkapi dengan lampu tidur yang dapat berganti warna. Harga Vivi Ultransmit Diffuser adalah sekitar Rp480 ribu hingga Rp600 ribu.


7.URPOWER Diffuser

URPOWER diffuser didesain secara minimalis dan modern, kemudian juga bisa mengurangi sinus. Diffuser ini berfungsi untuk menjaga kelembapan udara di dalam ruangan dan meminimalisir batuk. Cara menggunakan essential oil diffuser ini cukup mudah, karena hanya perlu menambahkan air sekitar 100 mm dan beberapa tetes minyak esensial, kemudian URPOWER diffuser akan mengharumkan ruangan hingga enam jam. Selain itu, diffuser ini juga bisa dimatikan secara otomatis saat tidak ada air di dalamnya, sehingga terhindar dari risiko kebakaran. Harga URPOWER diffuser adalah sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta.


8.Bayfresh Reed Diffuser

Selain pengharum ruangan, Bayfresh juga menghadirkan diffuser dalam kemasan botol yang elegan. Bayfresh reed diffuser hadir dalam empat varian aroma, yaitu Yuzu Citron, Amber Lavender, Vanilla Bean, dan Sakura Bloom. Aroma yang paling banyak digunakan adalah Amber Lavender dan Vanilla Bean. Sebab, aromanya cukup soft dan tidak terlalu kuat. Jadi, penggunanya tidak akan merasa pusing. Diffuser ini cocok diletakkan di ruang tamu, karena aromanya yang menyegarkan dan membuat suasana lebih rileks. Bayfresh reed diffuser juga hadir dalam kemasan refill. Jika minyak esensialnya sudah habis, maka bisa diisi ulang. Harga jual essential oil diffuser ini adalah sekitar Rp30 ribu hingga Rp45 ribu.


9.USB Volcano Air

Jika mencari aroma diffuser berkualitas, maka Anda bisa memilih USB Volcano Air. Sebab, diffuser ini memiliki desain modern dan bentuknya mirip dengan gunung berapi.

USB Volcano Air berfungsi untuk menjaga kelembapan udara di ruangan agar tetap bersih dan segar. Diffuser ini juga dilengkapi dengan tombol sentuh dan bisa mati secara otomatis. Harganya dibanderol mulai dari Rp170 ribu hingga Rp200 ribu.


10.Feather The Owl Kids

Produk diffuser ini bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Memiliki desain burung hantu, tentunya diffuser ini akan disukai oleh anak-anak. Selain itu, Feather The Owl Kids juga sudah termasuk dengan minyak lavender. Nantinya, pengguna diffuser bisa beristirahat dan tidur lebih nyenyak. Sehingga, tubuh jadi lebih fit saat bangun di pagi hari. Harga Feather The Owl Kids adalah sekitar Rp700 ribu hingga Rp800 ribu.


Rekomendasi Merek Minyak Esensial Lokal Terbaik

Setelah mengetahui minyak esensial dan diffuser-nya, maka Anda juga perlu memilih merek yang tepat. Berikut ini adalah rekomendasi merek minyak esensial lokal terbaik yang bisa dipilih:


1.Nares Essential Oil

Minyak esensial buatan Nares bisa digunakan sebagai penyedap makanan, obat sakit gigi hingga pewangi cucian. Bahan yang digunakan oleh Nares berasal dari tumbuhan alami di Indonesia, seperti kopi, cengkeh, jahe, pala, sereh, dan sari bunga. Selain itu, Nares juga menghadirkan minyak esensial dalam varian teh hijau, peppermint, lemon, lavender, kayu manis, jasmine, dan vanilla.


2.Nusaroma

Nusaroma sudah hadir sejak 2004 silam dan memiliki berbagai produk berkualitas. Produk minyak esensial dari Nusaroma dapat digunakan sebagai skincare, pewangi ruangan, dan pengusir nyamuk. Berbeda dengan merek lainnya, Nusaroma menyediakan paket family essentials set dengan harga terjangkau. Seluruh produknya telah melewati seleksi yang ketat dan lulus uji BPOM.


3.Darjeeling

Darjeeling menawarkan produk minyak esensial dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Selain itu, Darjeeling hanya menjual produk yang mengandung 100% minyak esensial murni dan bebas bahan kimia. Seluruh produk minyak esensial Darjeeling sudah diuji dalam (Gas Chromatography Mass Spectrometry) lab test untuk memastikan kemurnian dan kualitasnya. Beberapa varian minyak esensial unggulan dari Darjeeling adalah lavender, peppermint, lemon, rosemary, orange, dan tea tree.


4.Organic Supply Co.

Merek minyak esensial ini cukup populer di Indonesia, karena harganya cukup terjangkau. Produk aromaterapi dari Organic Supply Co. juga bermanfaat untuk kecantikan. Bahkan, produknya juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan skincare. Produk yang menjadi Andalan Organic Supply Co. adalah peppermint, sweet almond oil, tea tree, lavender, dan masih banyak lainnya.


5.Haple.id

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, Haple.id juga menawarkan pilihan minyak esensial untuk kulit wajah. Beberapa varian produknya dirancang khusus untuk mengatasi jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Selain itu, ada juga produk Haple.id untuk melembapkan kulit bagi yang sering berada di dalam ruangan ber-AC. Produk minyak esensial dari Harple.id cukup mudah diserap oleh kulit. Beberapa variannya juga bisa dicampur dan dijadikan ramuan berkhasiat.


Tips Memilih Essential Oil Diffuser Terbaik

Sebelum memilih produk essential oil diffuser yang bagus, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Berikut ini adalah tips memilih aroma diffuser:


1.Perawatan Produknya

Ultrasonic merupakan jenis aroma diffuser yang paling membutuhkan perawatan ekstra. Hal itu dikarenakan diffuser ini dapat ditumbuhi jamur yang mempengaruhi kualitas aroma minyak esensial. Jika Anda memilih ultrasonic diffuser, maka harus mengganti airnya secara rutin setelah pemakaian. Anda bisa membersihkannya dengan cara dikeringkan minimal satu bulan sekali. Jika tidak ingin terlalu sering membersihkannya, Anda bisa memilih tipe diffuser yang tidak menggunakan air.

Selain ultrasonic, jenis diffuser lainnya tidak membutuhkan perawatan ekstra. Namun, setiap produk memiliki perawatan yang berbeda-beda, sehingga Anda harus memastikannya terlebih dahulu. Saat ada sisa minyak di dalam diffuser, Anda bisa membersihkannya dengan kapas yang sudah dibasahi etanol. Produk etanol bisa ditemukan dengan mudah di berbagai apotek terdekat. Selain itu, aroma diffuser tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa.


2.Cek Metode Penyebaran Aroma

Saat ini, sudah banyak aroma diffuser yang memiliki metode penyebaran aroma berbeda. Apapun metodenya, setiap produk diffuser tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan.


3.Menentukan Desain

Kegunaan utama dari diffuser adalah aromanya yang dihasilkan. Tentunya, Anda juga ingin memiliki desain produk diffuser yang elegan dan modern. Terdapat berbagai desain aroma diffuser yang bisa dipilih saat ini, mulai dari natural, stylish, minimalis, dan dilengkapi LED.


4.Fitur dan Teknologi

Tidak hanya menjadi aromaterapi, namun diffuser juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang mumpuni. Sebelum membelinya, Anda harus memperhatikan fitur dan teknologinya terlebih dahulu. Sudah ada beberapa produk diffuser yang dilengkapi dengan fitur timer. Fitur tersebut bisa menyala pada jam tertentu. Selain itu, penggunaannya jadi lebih hemat karena adanya fitur timer.


Selain itu, ada juga fitur musik yang menjadi nilai tambahan untuk melengkapi momen relaksasi. Ada beberapa produk diffuser yang bisa disambungkan langsung ke perangkat musik. Meski harganya lebih mahal, penggunanya akan merasakan sensasi yang berbeda lewat fitur tersebut. Tidak masalah jika Anda memberikan hadiah essential oil diffuser untuk orang tersayang. Sebab, diffuser memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tentunya, Anda juga ingin orang yang disayangi tetap sehat dan bugar.


Baca juga : Diffuser, Pasangan Essential Oil Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan