Blog

8 Best Argan Oil Recommendations
...

Argan Oil adalah satu dari berbagai jajaran minyak kosmetik yang populer belakangan ini. Sama seperti kebanyakan minyak kosmetik lain, minyak Argan juga dapat digunakan di sekujur tubuh. Mulai dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan hingga kuku.

Oil ini juga merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita timur tengah. Ingin mencoba membuktikan berbagai manfaat argan oil tapi bingung memilih merk yang tepat dan aman? Nah, artikel ini sangat cocok untuk Anda simak baik-baik. Simak terus, ya!

Rekomendasi Argan Oil Terbaik

Berikut ini telah disajikan beberapa rekomendasi Ardan oil dari berbagai merk beserta Manfaat Argan Oil di setiap produknya


1.Organic Supply Co | Argan Oil

Organic Supply Co merupakan salah satu rekomendasi Argan Oil yang memiliki kandungan antioksidan melimpah. Apalagi, Argan oil ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit, mulai dari kulit yang sangat kering dan berminyak.

Perlu Anda ketahui, Organic Supply Co merupakan salah satu Argan oil yang dapat diaplikasikan pada rambut. Kandungan nutrisi yang terdapat pada argan oil inilah yang membuat Organic Supply Co disebut-sebut sebagai Argan Oil for hair.

Sebagai contoh, Argan Oil ini dapat diaplikasikan pada rambut sebagai campuran conditioner agar rambut Anda senantiasa sehat dan berkilau. Produk ini pun menjadikan kesehatan rambut sebagai spesialisasi utamanya.

Organic Supply Co memiliki institusi sertifikasi Ecocert dan diproduksi dalam metode ekstraksi yang bersuhu rendah. Argan oil ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau apabila dilihat berdasarkan manfaat yang dihasilkan. Harganya adalah Rp 297.500,00 belum termasuk ongkos kirim.


2.Moreish | Liquid Gold Pure Argan Oil

Seiring dengan berjalannya waktu, usia Anda pasti akan terus bertambah. Umumnya hal tersebut ditandai dengan berkurangnya kadar kolagen dalam tubuh terutama kulit. Hal itulah yang mungkin pada akhirnya menimbulkan penuaan pada kulit dengan berbagai kerutan-kerutan yang ada.

Bagi Anda yang bermasalah dengan tanda-tanda penuaan, Anda dapat mencoba produk Argan oil. Moreish Argan Oil kaya akan kandungan mineral dan vitamin seperti vitamin E serta asam lemak esensial omega-6 yang kaya nutrisi dan kaya antioksidan.

Salah satu manfaatnya adalah mengembalikan lapisan pelindung kulit agar memiliki kemampuan proteksi yang lebih baik. Guna dari Ardan Oil juga beraneka ragam. Kegunaan yang lain adalah untuk mengembalikan lapisan pelindung kulit agar tahan terhadap polusi udara dan radikal bebas yang membahayakan kesehatan kulit.


3.Nature Republic | Real Nature Argan

Selain Ardan Oil, Real Nature Argan keluaran Nature Republic memiliki kandungan lain yang sama-sama bermanfaat bagi kulit. Salah satunya adalah kandungan ekstrak teratai yang ada di dalamnya. Real Nature Argan tersusun atas 99 % argan oil dari maroko yang penuh dengan berbagai manfaat.

Apabila Anda pecinta produk kecantikan korea yang memiliki banyak manfaat, produk keluaran Nature Republic pasti akan Anda sukai. Apalagi khasiat argan oil yang diolah dengan baik guna menghasilkan ampoule yang bermanfaat untuk menetralisir, menutrisi, serta mencerahkan dan memberi efek putih pada kulit.

Produk Nature republic ini juga diperkaya dengan ekstrak daun, bunga, dan akar dari teratai yang mampu melindungi kulit dari berbagai resiko timbulnya kerusakan yang diakibatkan faktor lingkungan. Oh iya, Nature Republic Real Nature Argan dibanderol dengan harga Rp 270.000,00.


4.Indoganic | Argan Oil

Apakah Anda ingin memiliki kulit wajah yang elastis, lembut, serta kenyal, tetapi tidak mau ribet menggunakan skin care dan harus memakai lebih dari satu merk? Ini jawabannya! Anda dapat menggunakan Argan Oil Indoganic yang memiliki kandungan kaya akan nutrisinya yang sangat berkhasiat bagi kecantikan.

Kandungan Indoganic yang kaya akan nutrisi ini membuatnya cocok untuk Anda gunakan sebagai pelembab harian untuk wajah.

Asam lemak esensial dan antioksidan menjadi kandungan Indoganic Argan Oil yang sangat baik untuk kulit wajah. Ditambah lagi kandungan Vitamin E yang ditonjolkan karena inilah yang membuat kulit lebih elastis.

Mungkin beberapa dari Anda akan bertanya, apakah produk ini hanya dapat digunakan pada wajah? Jawabannya adalah tidak. Indoganic Argan Oil yang dibanderol harga Rp169.000,00 ini dapat melembutkan bagian kulit yang kasar. Seperti siku, tumit, siku, dan berbagai bagian tubuh lainnya.


5.The Ordinary | 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil

ingin merasakan sensasi mengaplikasikan Argan oil asli tanpa proses pemurnian atau benar-benar bahan alami? Ini jawabannya. The Ordinary | 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil tidak melalui proses pemurnian sebelumnya sehingga produk ini masih memiliki aroma khas yang alami dari minyak argan.

Karena tanpa pemurnian yang menyebabkan masih terciumnya aroma alami yang khas, Anda dapat melihat jika terdapat orang-orang yang suka menghirup bau Argan Oil secara langsung. Untuk menemukan produk ini juga tidaklah sulit karena sudah tersedia di berbagai laman e-commerce.

Produk The Ordinary | 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil dikemas dalam botol yang sudah diberi lapisan pelindung dari sinar UV. Dengan begitu, dapat dipastikan jika berbagai kandungan dalam botol tersebut tidak mudah pecah dan menghilang.


6.Josie Maran | Pure Argan Oil Light.

Josie maran Argan Oil Light adalah salah satu produk argan oil yang tidak menambahkan bahan lain selain argan oil di dalamnya.

Itu artinya, Josie Maran Argan oil adalah produk yang 100% dijamin menggunakan kandungan argan oil saja. Mungkin karena itu pula, produk ini dianggap sebagai salah satu produk argan oil terbaik.

Sebagai salah satu produk argan oil terbaik dengan keaslian argan oil mencapai 100% itu pula mungkin juga menyebabkan harga yang dibanderol tiap kemasannya terbilang relatif mahal. Harga per botolnya adalah Rp1.115.000,00. Meski demikian, produk ini tetap memegang teguh ‘’ada harga ada kualitas’’.

Josie Maran Pure Argan oil light cocok bagi Anda yang ingin merasakan efek baik argan oil alami tanpa kandungan apapun. Apalagi produk ini memiliki tekstur minyak yang lebih ringan daripada produk lain, sehingga argan oil yang ada di dalamnya mudah diserap oleh lapisan kulit.


7.Eucalie | Argan Oil Certified Organic

Anda adalah orang yang kesehariannya suka bepergian yang mengharuskan Anda membawa barang yang memiliki ukuran travel Size? Selama perjalanan, Anda ingin tetap memiliki tubuh yang sehat dengan Argan oil? Tenang, Eucalie Argan Oil Organic bisa jadi jawaban dan mungkin akan membuat Anda jatuh cinta.

Eucalie Argan Oil Organic memiliki ukuran travel size yaitu hanya 20 ml, sehingga tidak terlalu membuat Anda kerepotan membawanya. Dengan produk ini, Anda dapat tetap melakukan perjalanan dengan kulit yang sehat berkat Eucalie Argan Oil Organic .

Eucalie Argan Oil Organic yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau, yaitu R185.000,00 ini dapat Anda jadikan sebagai serum malam. Khasiatnya yang akan Anda peroleh adalah kulit wajah kenyal dan lembut di pagi harinya.


8.Now Foods | Argan Oil Organic

Anda memiliki tipe kulit dan rambut yang mudah kering sampai membuat Anda tidak nyaman? Produk Now Foods Argan Oil Organic ini siap membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Hal ini disebabkan karena produk Now Foods Argan Oil Organic memiliki kandungan Asam lemak yang bermanfaat sebagai pelembab pada bagian tersebut. Kandungan 100% Argan Oil yang ada di dalam produk Now Foods Argan Oil Organic membuatnya memiliki berbagai manfaat baik.

Manfaat tersebut seperti mampu menutrisi, menenangkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Ditambah lagi, produk Now Foods Argan Oil Organic juga diklaim dapat membantu menyeimbangkan kadar Ph dalam kulit. Now Foods Argan Oil Organic dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp276.000,00.

Harus Anda ketahui, produk ini diproduksi dalam suhu yang tinggi, sehingga membuatnya steril dari berbagai bakteri jahat. Dengan harga yang relatif murah dan manfaatnya yang besar, yakin Anda tidak ingin mencobanya?


Apa sih yang Membuat Argan Oil Begitu Diminati?

Argan oil adalah minyak yang dihasilkan dari pohon argan pada bagian biji bunganya. Argan merupakan pohon khas Maroko bagian barat daya yang tumbuh secara alami. Yang membuatnya begitu istimewa adalah keberadaan minyak Argan sangat langka, hanya diperoleh 1 liter dari 100 kilogram biji Argan.

Minyak Argan memiliki kelebihan dapat digunakan secara multifungsi di seluruh bagian tubuh, terutama pada bagian kulit. Mulai dari wajah, badan, bahkan hingga rambut. Argan Oil juga sangat aman digunakan dan diaplikasikan pada kulit.

Minyak ini juga dapat diserap dengan baik dan cepat oleh kulit sehingga manfaatnya dapat dihasilkan secara maksimal. Salah satu kandungan yang paling dicari pada argan oil adalah kemampuan antioksidan yang tinggi.

Kandungan antioksidan pada argan oil dipercaya dua hingga tiga kali lipat lebih baik daripada kandungan antioksidan pada minyak zaitun.

Ada juga kandungan asam lemak esensial yang berguna untuk menjaga kulit tetap lembab juga cukup tinggi. Selain baik untuk kecantikan kulit, ternyata argan oil juga dapat dikonsumsi. Tentu saja produknya berbeda dengan produk kecantikan.

Sama seperti minyak zaitun, argan oil juga memiliki kandungan nutrisi yang kaya, salah satunya adalah asam oleat yang baik untuk kesehatan. Argan oil merupakan minyak yang memiliki aroma mirip dengan hazelnut. Jika minyak ini dipanaskan, aroma Argan oil dapat meningkatkan nafsu makan yang semula hilang.

Selain digunakan sebagai bahan masakan, Anda juga dapat mengkonsumsinya secara langsung. Namun tetap, produknya berbeda dengan produk kosmetik.


Cara Memilih Argan Oil yang Baik?

Sebelum menggunakan argan oil, tentu Anda harus menyesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan Anda. Selain itu, pilihlah produk Argan oil yang sudah disertifikasi oleh negara atau setidaknya oleh institusi sertifikasi yang resmi.

Anda juga dapat mempertimbangkan metode ekstraksi yang digunakan, serta pertimbangkan berdasarkan warnanya. Argan oil merupakan minyak populer yang memiliki sejuta manfaat.

Saat ini, banyak beredar berbagai produk yang memiliki kandungan argan oil di dalamnya. Akan tetapi, Anda harus waspada memperhatikan beberapa aspek saat membelinya di tempat yang jual argan oil. Salah satunya yaitu sudah disertifikasi oleh institusi sertifikasi resmi.

Itulah tadi rekomendasi Argan Oil terbaik yang bisa Anda coba untuk merasakan segudang manfaat yang dimiliki oleh argan oil. Banyaknya produk di pasaran seharusnya membuat Anda lebih bijak dalam memilihnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.