Blog

8 Best Peppermint Oil Recommendations
...

Anda mengalami stress akibat kesibukan sehari hari dan pekerjaan yang menumpuk? Ingin berlibur tapi tidak memiliki banyak waktu untuk meninggalkan pekerjaan? Jangan khawatir, gunakan peppermint essential oil yang efektif digunakan untuk melepaskan stress. Aroma yang dimiliki oleh berbagai essential oil membuat tubuh menjadi lebih rileks dan segar. Selain dihirup, essential oil juga bisa digunakan untuk memijat tubuh agar tidak tegang. Terdapat berbagai manfaat minyak alami ini yang bisa digunakan untuk kesehatan maupun kecantikan.


Tips Membeli dan Menggunakan Essential Oil

  1. asd
  2. adasd
  3. asd
  4. asd


Saat membeli produk, wajib bagi Anda untuk mengetahui berbagai tips untuk mendapatkan produk terbaik. Begitupula saat memilih essential oil, pilihlah produk yang terbaik sehingga khasiat yang diberikan akan lebih optimal. Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli hingga menggunakannya. Berikut ialah beberapa tips yang perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil optimal.


1.Perhatikan Kandungan Bahannya


Penggunaan essential oil beragam tergantung kebutuhan, ada yang digunakan dengan cara dihirup maupun dioleskan. Jika Anda mencari essential oil yang digunakan untuk kulit, maka carilah yang terbuat dari bahan alami. Apalagi jika ingin dioleskan ke kulit anak anak, hindarilah penggunaan bahan sintetis. Saat ini ada beberapa produk yang menawarkan harga peppermint oil yang lebih murah namun mengandung bahan sintetis yang tinggi. Jika Anda ingin mendapatkan khasiat yang optimal dari penggunaan essential oil maka pilihlah yang mengandung bahan alami.


2.Gunakan Diffuser Untuk Penggunaan Pada Anak Anak


Dewasa ini banyak orang tua yang mempercayakan peppermint essential oil untuk membuat anak anak menjadi lebih nyaman. Terutama saat sedang mengalami batuk dan flu serta masalah pernafasan lainnya. Untuk mengurangi risiko dari penggunaan essential oil, cara penggunaan yang paling tepat adalah dengan diffuser. Dengan bantuan alat diffuser, Anda bisa meneteskan essential oil yang kemudian akan diubah menjadi bentuk uap. Cara ini termasuk cara paling aman untuk digunakan pada anak anak karena tidak menyentuh kulit. Udara pada ruangan akan terasa lebih nyaman dan membuat anak anak menjadi lebih rileks.


3. Berendam Dengan Essential Oil Untuk Hasil Maksimal


Setelah melakukan aktivitas seharian dan ingin beristirahat sejenak ala spa, Anda bisa memanfaatkan minyak peppermint di apotik dan membuat kegiatan ala spa sendiri di rumah. Berendam dengan peppermint oil merupakan langkah yang tepat untuk membuat seluruh tubuh merasa lebih nyaman. Apalagi jika Anda menggunakan air hangat yang membuat tubuh terasa lebih segar. Cara ini juga bisa dilakukan kepada anak anak, campurkan beberapa tetes essential oil ke dalam air yang bersih. Kemudian biarkan si kecil berendam, namun pastikan tidak terlalu lama karena anak anak mungkin akan merasa kedinginan. Jika Anda menggunakan air hangat tentu relaksasi akan menjadi lebih menenangkan dan mampu melepas stress. Pilihlah wangi yang sesuai dengan selera agar melakukan spa di rumah tetap bisa nyaman.


Merk Minyak Peppermint Terbaik




Bagi Anda yang ingin mencari minyak peppermint namun masih bingung harus membeli yang mana, berikut ialah rekomendasi minyak peppermint terbaik.


1.Darjeeling Aroma


Jika Anda berpikir bahwa produk peppermint oil selalu memiliki harga yang mahal, ternyata masih terdapat produk dengan harga terjangkau. Darjeeling Aroma merupakan salah satu produk dengan kualitas terbaik dan memiliki harga terjangkau. Terdapat berbagai varian yang tersedia, salah satu yang cukup diminati pelanggan adalah Peppermint Arvensis Essential Oil. Bahan yang digunakan untuk membuat minyak ini adalah daun yang langsung dipetik di pertanian Uttar Pradesh, India. Kadar mentol yang dimiliki oleh Darjeeling Aroma lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis. Aroma yang ditawarkan adalah aroma yang segar dan menenangkan sehingga dapat membuat Anda lebih tenang. Produk ini memiliki banyak manfaat di antaranya ialah membuat tubuh menjadi tenang, mengatasi kesulitan bernafas hingga mengurangi rasa sakit kepala.


2. Nusaroma Peppermint Essential Oil


Mencari minyak peppermint yang bisa digunakan untuk membuat tubuh menjadi rileks dan menghilangkan pegal pegal? Nusaroma Peppermint Essential Oil merupakan salah satu pilihan yang tepat. Produk ini terbuat dari 100% bahan alami dan terdiri dari 4 varian ukuran, yakni 10 ml, 20 ml, 50 ml serta 100 ml. Selain memiliki aroma yang menenangkan, tekstur produk ini juga cocok digunakan sebagai minyak pijat. Terutama jika Anda mengalami kelelahan karena menggunakan sepatu hak tinggi seharian untuk bekerja. Sesampainya di rumah, gunakan produk ini untuk memijat kaki dan tumit secara lembut. Sensasi yang diberikan oleh produk ini cukup menenangkan dan membuat kaki terasa lebih segar. Selain itu, Nusaroma peppermint essential oil juga memiliki sifat antijamur yang membuat kaki tidak hanya lebih rileks namun juga tetap indah.


3. Healing Solutions Peppermint Essential Oil


Bagi Anda pecinta essential oil dengan aroma peppermint, produk Healing Solutions Peppermint Essential Oil bisa dipilih. Produk ini memiliki kandungan minyak yang teruji dan memiliki banyak khasiat untuk manusia. Terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan sintetis apapun, produk ini cocok digunakan untuk berbagai tujuan. Anda bisa mengoleskannya ke tubuh dan digunakan sebagai minyak pijat sehingga tubuh menjadi lebih rileks. Namun, jika memang ingin menggunakannya langsung ke tubuh, maka campurkan terlebih dahulu essential oil dengan carrier oil. Selain digunakan secara langsung, produk ini juga bisa digunakan dengan cara dihirup untuk melegakan hidung tersumbat. Kemasan produk ini dibuat dari botol kaca yang berfungsi untuk meminimalisir paparan sinar UV. Dengan botol yang berkualitas, kandungan minyak alami yang ada didalamnya tidak mudah rusak dan tetap bermanfaat.


4. Happy Green Japanese Peppermint Essential Oil



Ingin beristirahat dengan tenang dan nyaman setelah menjalankan hari yang melelahkan? Anda bisa membuat ruangan menjadi lebih harum sekaligus memberikan rasa menenangkan untuk tubuh. Produk essential oil yang tepat untuk memberikan aroma yang menenangkan pada ruangan ialah Happy Green Japanese Peppermint Essential Oil. Dibandingkan dengan produk lainnya, wangi yang dihasilkan oleh produk ini lebih kuat dan tajam. Dengan menggunakan beberapa tetes saja, ruangan sudah wangi segar khas minyak peppermint yang menyegarkan. Oleh sebab itu, Anda bisa membuat sendiri aromaterapi sendiri di rumah. Cara membuat minyak peppermint di rumah sebagai aromaterapi cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan botol kaca, essential oil, alkohol serta stick diffuser yang mudah didapatkan.


5. Now Food Peppermint Oil


Jika Anda khawatir menggunakan essential oil karena memiliki kulit yang sensitif, maka pilihlah Now Food Peppermint Oil. Produk ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif. Bagi sebagian orang, menggunakan essential oil dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menghilangkan pegal pegal. Namun, kandungan pada essential oil kadangkala tidak cocok dengan kondisi kulit sensitif sehingga menimbulkan iritasi dan gatal gatal. Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menikmati ketenangan yang ditawarkan oleh peppermint oil melalui produk ini. Dibuat dari bahan dan produk vergan serta bahan baku non-GMO, essential oil ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif. Tentunya, aroma yang ditawarkan memiliki ciri khas aroma mint nan segar serta mampu mengharumkan ruangan. Agar wanginya lebih kuat, Anda bisa mencampurnya dengan minyak rosemary sehingga wanginya lebih menenangkan.


4. doTerra Peppermint Oil Mentha Piperita


Selain digunakan sebagai produk luar, terdapat beberapa jenis essential oil yang juga bisa dikonsumsi. Tentunya, bahan yang digunakan haruslah alami dan aman untuk dicerna dalam tubuh. Salah satu essential oil yang aman dikonsumsi ialah do Tertta Peppermint Oil Mentha Piperita. Produk ini diformulasikan secara khusus sehingga Anda bisa mengkonsumsinya, selain itu kandungan mentol yang terdapat dalamnya juga cukup tinggi. Bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan dan pernafasan, mengkonsumsi peppermint oil ini bisa mengatasi masalah tersebut. Untuk mengkonsumsinya, campurkan satu tetes essential oil ke dalam satu gelas air hangat kemudian biarkan keduanya tercampur. Tentunya, selain untuk penggunaan internal produk ini juga bisa digunakan sebagai pewangi ruangan. Tidak hanya wangi, dengan menyemprotkan produk ini dalam sebuah ruangan dapat menghalau hadirnya serangga.


5. Young Living Peppermint Essential Oil



Mencari peppermint essential oil dengan kelas premium dan memberikan khasiat yang optimal? Anda bisa memilih Young Living Peppermint Essential Oil yang menawarkan kualitas produk unggulan. Dikemas dalam ukuran 15 ml, produk ini dipercaya dapat memberikan sensasi yang menenangkan ketika Anda menggunakannya. Setelah melakukan aktivitas berat, gunakan essential oil ini untuk memijat tubuh sehingga tubuh kembali menjadi fit dan segar. Aroma yang segar dan menenangkan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi lebih fokus. Produk ini cocok digunakan untuk menemani Anda bekerja atau sedang beristirahat. Anda juga bisa melakukan spa sederhana di rumah dengan biaya yang lebih murah namun hasil yang optimal. Cukup tuangkan beberapa tetes peppermint oil ke dalam air panas dan berendamlah di air tersebut. Sensasi dingin dan aroma yang menyegarkan akan membuat Anda bersantai.


6. Eucalie Peppermint 100% Pure Essential Oil


Eucalie peppermint 100% pure essential oil merupakan produk yang terbuat dari 100% bahan alami. Produk ini memiliki banyak manfaat yang dapat membuat tubuh dan kulit menjadi lebih sehat. Manfaat peppermint oil untuk wajah ialah membuat kulit wajah menjadi lebih rileks dan segar karena ada sensasi dingin di dalamnya. Efek dingin ini juga bisa membantu mengatasi kulit menghitam yang diakibatkan terbakar sinar matahari. Dengan kandungan alami di dalam produk, maka manfaat dari essential oil tersebut dapat dirasakan oleh tubuh termasuk kulit wajah.


Selain itu minyak ini juga bisa membuat pegal pegal pada tubuh menghilang jika Anda menggunakannya sebagai minyak pijat. Saat mengalami sakit kepala maupun migrain, oleskan peppermint oil ke bagian samping kepala maupun daerah pelipis. Begitu pula jika saat sedang menstruasi dan merasakan nyeri perut, oleskan produk ini ke bagian perut dan pijat perlahan untuk mengurangi rasa sakit. Memilih essential oil harus dilakukan dengan tepat sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Berbagai merk essential oil telah tersedia di pasaran dan Anda bisa mendapatkan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan peppermint essential oil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda baik untuk penggunaan luar maupun penggunaan internal. Dengan menggunakan essential oil pikiran dan tubuh akan jauh lebih tenang dan Anda siap beraktivitas kembali.