Blog

Best Shea Butter Recommendations
...

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di masa modern ini, berbagai informasi mudah menyebar ke penjuru dunia, termasuk mengenai kecantikan. Sebut saja shea butter, lemak yang diekstrak dari kacang yang dihasilkan oleh pohon shea yang belakangan ini sedang jadi tren karena manfaatnya yang begitu banyak untuk kulit.

Shea butter banyak dijadikan salah satu bahan utama dalam kosmetik dengan berbagai tujuan. Salah satunya untuk melembabkan kulit. Tapi, banyaknya toko yang jual shea butter mungkin membuat Anda bingung. Berikut ini beberapa rekomendasinya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi Produk Shea Butter Sesuai Kebutuhan Anda!

Saat ini, produk Shea Butter memang sangat banyak di pasaran sampai-sampai membuat Anda bingung. Tapi semua dikembalikan ke kebutuhan Anda dalam menggunakannya. Berikut ini adalah 8 rekomendasi produk shea butter terbaik yang bisa Anda coba.


1.Haple Shea Butter

Apakah Anda senang meracik masker wajah DIY yang aman? Anda dapat menggunakan produk ini sebagai bahan campurannya. Haple Shea Butter merupakan produk yang menggunakan 100% shea butter asli impor dari Swedia.

Kandungan alami dalam produk ini membuatnya cocok untuk dijadikan salah satu bahan dalam pembuatan masker DIY. Apalagi Haple Seha Butter cocok digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir karena produk ini sudah dimurnikan dan terbebas dari berbagai bahan kimia. Haple yang merupakan produk shea butter murni ini juga diklaim dapat mempercepat proses memudarnya bekas jerawat.

Penasaran? Yuk, cobain! Buat Anda berminat untuk mencobanya, mungkin Anda akan bertanya-tanya, Haple shea butter beli dimana? Anda dapat menemukannya di berbagai e-commerce dengan harga sekitar Rp90.000,00.


2.Naturalistik | Whipped Shea Butter

Apakah Anda sering kesal dengan berbagai masalah kulit karena kulit yang sensitif? Mungkin produk shea butter yang satu ini bisa Anda coba untuk mengatasinya. Perlu Anda ketahui, produk Naturalistik | Whipped Shea butter ini mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit Anda.

Masalah kulit apa saja yang bisa diatasi dengan produk ini? Banyak, mulai dari stretch marks, kulit kering, kulit kasar, kulit terbakar sinar matahari, dan lain sebagainya. Apakah Anda kurang yakin? Produk ini bahkan aman untuk digunakan untuk bayi.

Naturalistik Whipped Shea Butter yang dibandrol dengan harga Rp93.000,00 ini bahkan diklaim ampuh untuk menyembuhkan ruam akibat popok pada bayi. Maka dari itu, produk ini bisa Anda pilih jika Anda mencari produk yang bisa digunakan oleh Anda beserta bayi.


3.Now Foods | Shea Butter

Anda merupakan tipe orang yang suka berbelanja kebutuhan dengan barang yang berukuran besar agar tidak boros dan tidak belanja terlalu sering? Produk ini cocok untuk Anda pilih karena memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 207 ml.

Dengan ukuran yang besar, kualitasnya bagaimana? Tenang, kualitas dari Now Foods Shea Butter ini tidak perlu diragukan lagi, apalagi Now Foods merupakan merek yang sangat populer. Produk Now Food Shea Butter juga sudah mendapat sertifikasi halal dan terbebas dari hexane.

Now Foods Shea butter merupakan produk vegan dan bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala. Anda dapat menemukan produk Now Foods Shea Butter ini di berbagai pasar komersial online seperti Lazada, Shopee, dan bukalapak dengan harga yang dibanderol cukup terjangkau, yaitu Rp 159.000,00


4.The Bath Box | ocopheroi + Bloomka Shea Butter

Seperti yang Anda ketahui, kulit yang kurang sehat merupakan salah satu konsekuensi yang harus diterima sehabis melakukan traveling. Tapi kini, Anda bisa memiliki kulit yang tetap sehat meski Anda gemar melakukan traveling. Pasalnya, The Bath Box ocop heroi + Bloomka Shea Butter bisa jadi teman ketika liburan.

The Bath Box | ocop heroi + Bloomka Shea Butter memiliki ukuran yang kecil dan imut sehingga membuatnya mudah dibawa kemanapun. Dengan ukurannya yang kecil berbobot 15 g, Anda tidak perlu khawatir produk ini memakan banyak tempat.

Selain ukurannya yang kecil, produk yang dibanderol mulai dari Rp59.000,00 ini memiliki segudang manfaat. Kandungan tocopherol yang ada di dalamnya juga bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, produk ini juga dapat membuat kulit tetap lembab sehingga Anda tidak perlu mencemaskan kondisi kulit saat bepergian.


5.Kriwil |Organic Shea Butter


Rambut yang kurang sehat, mudah patah, bercabang, dan permasalahan lainnya memang sangat menjengkelkan dan dapat menurunkan kadar kepercayaan diri. Namun, semua masalah itu dapat Anda atasi dengan Kriwil Organic Shea Butter.

Seperti yang Anda tahu, Shea Butter merupakan salah satu solusi terbaik untuk masalah rambut. Kriwil Organic Shea Butter dapat digunakan untuk deep treatment mask yang bisa merawat dan membuat rambut selalu lembab.

Anda hanya perlu DIY produk Kriwil Organic Shea Mask dengan produk essential oil kesukaan Anda. Kriwil Organic Shea Butter menggunakan shea butter yang dimurnikan berasal dari Afrika.

Produk ini memiliki ukuran medium dengan berat bersih berkisar 130 ml yang bisa Anda miliki dengan harga sekitar Rp130.000,00. Anda dapat menemukannya di berbagai toko online mulai dari Lazada, Shopee, Bukalapak, dan beberapa toko online lainnya.


6.Gulaco | 100% Unrefined Shea Butter

Saat ini di pasaran sudah banyak brand yang menjual berbagai produk pelembab agar kulit menjadi tidak kering, salah satunya adalah Gulaco. Akan tetapi, produk ini berbeda dengan produk lain. Sebab, bahan dasar yang digunakan adalah shea butter yang sudah pasti aman dan memiliki banyak manfaat.

dengan mengoleskan sedikit saja Gulaco | 100% Unrefined Shea Butter pada tubuh bagian wajah, Anda tak perlu khawatir kulit kering. Produk ini dapat membantu membuat kulit tetap lembab. Apalagi bahan dasar Shea Organic dalam produk ini bersifat alami dan berasal dari biji shea berkualitas.

Gulaco Shea Butter yang dibanderol mulai dari Rp105.000,00 ini cukup mudah meresap ke kulit yang cocok untuk Anda gunakan sebelum menggunakan make up. Tidak perlu khawatir, produk ini tidak menyumbat pori-pori sehingga aman untuk digunakan tanpa memikirkan pori-pori tersumbat.


7.Bokasan | Organic Purified Shea Butter

tersenyum merupakan bentuk komunikasi yang baik untuk ditunjukkan kepada orang lain. Tetapi, senyuman dapat menyebabkan munculnya garis garis halus. Untuk menyamarkannya, Anda dapat menggunakan Bokasan Shea Butter karena produk ini mengandung phytosterol polyphenols.

phytosterol polyphenols. merupakan kandungan yang baik untuk menutrisi kulit. Apalagi kandungan dalam bokasan ini dipadukan dengan essential fatty acid yang dapat memaksimalkan nutrisi pada kulit. Kedua bahan itu juga cocok untuk Anda yang ingin mengatasi penuaan dini pada kulit.

produk yang dibanderol mulai harga Rp115.000,00 ini memiliki jenis krim yang tidak lengket dan mudah meresap saat diaplikasikan pada kulit. Apakah Anda penasaran dengan produk ini? Anda dapat menemukan di berbagai toko termasuk toko online seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan berbagai toko online lainnya.


8.The Body Shop Shea Butter

Kulit kering seringkali membuat kita merasa risih dan tidak nyaman. Apakah ada produk yang bisa membuat kulit tetap lembab meski dalam waktu yang lama? Tentu saja Ada! Sebut saja The Body Shop Shea Butter. Produk ini dapat membuat kulit terasa lembab meski dalam waktu yang lama, bahkan diklaim hampir 96 jam lamanya!

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit lembab sepanjang waktu? Sebaiknya segera Anda pertimbangkan untuk mencoba produk yang satu ini. Shea Butter dari The Body Shop dapat membuat kulit lembab selama itu bisa didapatkan dari 192 kacang shea yang sudah melewati hingga 18 tahap pemrosesan.

The Body Shop Shea Butter dapat Anda temukan di berbagai toko online, mulai dari Lazada, Bukalapak, Shopee, dan toko online lainnya dengan harga mulai dari Rp259.000,00. Ukuran kemasan produk ini cukup besar, yaitu sekitar 150 ml.


Cara Memilih Shea Butter

Nah, Itu tadi 8 rekomendasi Shea Butter terbaik dari berbagai produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berbicara mengenai pilihan, bagaimana sih cara memilih shea butter yang baik dan benar?

Shea butter memiliki perbedaan di setiap produk yang menggunakannya. Berikut ini beberapa tipsnya untuk Anda.


●     Pilih Shea Butter yang Dimurnikan atau Tidak Dimurnikan

Pada shea butter yang dimurnikan, berarti produk tersebut melalui berbagai proses penghilangan partikel-partikel yang tidak dibutuhkan dari shea butter yang digunakan. Gunanya adalah untuk mencegah kulit teriritasi dan kualitasnya lebih stabil. Produk yang dimurnikan juga memiliki jangka waktu simpan yang lebih lama.

Sementara itu, produk yang tidak dimurnikan kaya akan manfaat perawatan kulit dan rambut. Produk ini dijual dengan kondisi yang paling mendekati alami yang menyebabkan adanya perbedaan bau dan warna di setiap produknya. Selain itu juga memiliki zat aktif yang mungkin terbuang pada produk dimurnikan.


●     Pilih Produk yang Tidak Mengandung Bahan Sintetis Seperti Pewangi atau Pengawet

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, Shea Butter yang belum dijadikan sebuah produk sebenarnya sudah bisa dimanfaatkan untuk kecantikan atau dijadikan bahan masakan. Sebelum membeli produk yang menggunakan shea butter sebagai bahan dasarnya, sebaiknya Anda cari tahu mengenai produk tersebut secara mendetail

Mendetail yang dimaksud bisa berupa komposisi, kandungan, bahkan hingga sertifikasi dan izin edar dari badan pemeriksaan terkait. Hal ini disebabkan banyaknya produk palsu yang mengatasnamakan bahan dasar shea butter. Namun aslinya hanya menggunakan sedikit shea butter dan mencampurkan bahan kimia berbahaya.


●     Cari Tahu Daerah Asalnya

Bahan baku pembuat shea butter ternyata bervariasi tergantung daerah asalnya. Shea butter dari Afrika Barat umumnya memiliki keunggulan dalam kemampuan melembabkan serta kandungan antioksidan yang tinggi.

Sementara itu, Shea butter yang berasal dari Afrika Timur umumnya memiliki tekstur lembut dan nyaman saat diaplikasikan pada kulit. Namun, sulit sekali untuk mendapatkan produk Shea butter yang berasal dari Afrika timur. Selain dari Afrika, shea butter juga diproduksi di berbagai negara, salah satunya adalah Swedia.

Kesimpulannya, Shea Butter memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Umumnya, shea butter cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Tak hanya untuk keperluan kosmetik, Shea Butter juga dapat digunakan untuk perawatan luka, mengurangi ruam, pelembab dan manfaat lainnya.

Itulah tadi daftar 8 Rekomendasi Shea Butter Terbaik dan cara memilih produk dengan Shea Butter sebagai bahan dasarnya yang baik dan benar. Apakah Anda sudah menemukan produk shea butter yang sesuai dengan yang Anda butuhkan?